Dapatkan buku-buku karya Usni Arie terbaru (Penebar Swadaya Jakarta), Panen Lele 2,5 Bulan, Panen Bawal 40 Hari, Panen Ikan Mas 2,5 Bulan, Panen IKan Patin 3 Bulan. Tersedia kumpulan artikel budidaya ikan air tawar (23 jenis ikan), kumpulan artikel budidaya nila gesit. Miliki buku Kiat Sukses Beternak Kodok Lembu. Hubungi 081 563 235 990.

05 May 2008

Budidaya Ikan Baung - Induk ikan baung

1. PERBEDAAN JANTAN DAN BETINA

Jantan dan betina setiap hewan, termasuk ikan baung dapat dibedakan dengan jelas. Tentu saja sebelumnya harus dipelajari terlebih dahulu, yaitu dengan melihat dari dekat tanda-tanda pada tubuh ikan tersebut.(Read more)

2. TANDA-TANDA INDUK YANG BAIK

Dapat membedakan antara induk jantan dan betina ikan baung, tidaklah cukup bagi seorang pembudidaya, karena tidak semua ikan baung itu baik untuk dijadikan induk. Sedangkan untuk mendapatkan benih-benih yang (Read more)

3. MEMBELI INDUK

Untuk pemula, terutama calon pembudidaya yang ingin memulai budidaya dari tahap pembenihan, sarana produksi yang harus disediakan adalah induk jantan dan betina. Karena keduanya merupakan sarana (Read more)

4. INDUK HASIL KEGIATAN SENDIRI

Bagi pembudidaya lama, untuk memperoleh induk tidak selalu harus membeli seperti pembudidaya pemula. Karena membeli itu harus dengan uang. Sedangkan uang itu sangat penting buat anda. Akan lebih baik uang itu (Read more)

5. MANAJEMEN INDUK

Induk adalah ikan yang telah matang gonad atau matang kelamin, pada betina telah menghasilkan telur dan jantan telah mengasilkan sperma. Dalam budidaya ikan, induk merupakan sarana produksi utama. Dari induk (Read more)

6. NANTIKAN ARTIKEL SELANJUTNYA