Dapatkan buku-buku karya Usni Arie terbaru (Penebar Swadaya Jakarta), Panen Lele 2,5 Bulan, Panen Bawal 40 Hari, Panen Ikan Mas 2,5 Bulan, Panen IKan Patin 3 Bulan. Tersedia kumpulan artikel budidaya ikan air tawar (23 jenis ikan), kumpulan artikel budidaya nila gesit. Miliki buku Kiat Sukses Beternak Kodok Lembu. Hubungi 081 563 235 990.

24 May 2008

Budidaya Mutiara Air Tawar (teori dan praktek)

Seri budidaya mutiara air tawar (Freshwater Pearl). Waktu adalah uang. Begitu kata pribahasa. Pribahasa yang melukiskan betapa berharganya sang waktu dalam hidup ini. Berangkat pagi, pulang malam hanya untuk sebuah kata, uang. Uang untuk membangun masa depan. (Read more)


1. MUTIARA ITU DARI LAUTAN
Mutiara atau pearl. Benda kecil nan indah. Karena keindahannya, mutiara dijadikan sebagai perhiasan, terutama perhiasan wanita. Dengan berhiaskan mutiara, seorang wanita akan nampak lebih anggun. (Read more)


2. TAMPIL ANGGUN DENGAN MUTIARA
Cantik itu anugrah. Tidak semua wanita berwajah cantik, ada wanita yang berwajah buruk. Maka beruntunglah wanita yang lahir dengan wajah cantik. Karena Tuhan telah memberinya suatu kelebihan yang tidak dimiliki wanita lain. (Read more)


3. MUTIARA AIR TAWAR
Dulu, mutiara hanya datang dari lautan. Karena tiram mutiara, sebagai hewan pembuatnya hidup di air laut. Tapi sekarang tidak lagi. Mutiara tak hanya datang dari lautan, tapi datang juga dari daratan. Mengapa. Karena hewan pembuatnya hidup di air tawar. (Read more)


4. MORFOLOGI KERANG AIR TAWAR
Tiram telah berjasa membuat mutiara air laut. Lalu, siapa pula yang telah berjasa membuat mutiara air tawar. Kerang air tawar atau disebut juga Kijing. Hewan inilah yang telah berjasa membuat mutiara itu. Jasa itu pula yang selalu kita harapkan darinya. (Read more)


5. KEBIASAAN MAKAN
Kerang air tawar tergolong filter feeder, yaitu hewan yang memperoleh makanan dengan cara meyedot air. Air masuk ke dalam mantel melalui bagian bawah inhalant siphon (alat penyedot) terus mengalir menuju insang dan keluar lagi melalui bagian atas inhalant siphon. (Read more)


6. FOTO-FOTO MUTIARA AIR TAWAR

MUTIARA AIR TAWAR

7. PELAPISAN DAN INFLANTASI INTI MUTIARA
Fresh water pearl oyster Anodonta sp having morphology look like Heryopsis sp, so that anable to be used pearls production. Which implantation material were used plastic nucleus (Ø 2 mm). (Read more)


8. NANTIKAN ARTIKEL SELANJUTNYA