Dapatkan buku-buku karya Usni Arie terbaru (Penebar Swadaya Jakarta), Panen Lele 2,5 Bulan, Panen Bawal 40 Hari, Panen Ikan Mas 2,5 Bulan, Panen IKan Patin 3 Bulan. Tersedia kumpulan artikel budidaya ikan air tawar (23 jenis ikan), kumpulan artikel budidaya nila gesit. Miliki buku Kiat Sukses Beternak Kodok Lembu. Hubungi 081 563 235 990.

01 June 2008

Budidaya Nila Merah - Cara mendapatkan Induk

Induk jantan betina nila merah dapat dibedakan dengan mudah. Caranya dengan melihat bentuk tubuh, warna dan alat kelaminnya. Nila jantan bertubuh lebih pendek atau agak membulat, warna tubuh agak cerah (Read more)

1. MEMBELI INDUK

Induk merupakan sarana produksi utama dalam pembenihan. Sarana produksi ini harus tersedia dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang baik. Bagi pemula, tentu saja untuk mendapatkan induk itu harus dengan membeli dari pihak lain. (Read more)

2. INDUK DARI KEGIATAN SENDIRI

Induk ikan nila merah tidak selalu harus membeli seperti pembudidaya pemula. Karena membeli itu harus dengan uang. Sedangkan uang itu sangat penting buat anda. Akan lebih baik uang itu digunakan untuk keperluan lain, (Read more)

3. MANAJEMEN INDUK

Induk ikan nila merah adalah ikan yang telah matang gonad atau matang kelamin, pada betina telah menghasilkan telur dan jantan telah mengasilkan sperma. Dalam budidaya ikan, induk merupakan sarana produksi utama. (Read more)